December 28, 2011

0
Silva Mau Ban Kapten di Milan

Bookmark and Share   
MILAN - Selain memasang target meraih banyak trofi bersama AC Milan, Thiago Silva punya ambisi pribadi di klub tersebut. Bek asal Brasil itu berharap dia diserahi ban kapten dan jadi pemimpin di antara rekannya. Musim ini untuk kali pertama sepanjang bergabung dengan Milan, Silva dipercaya menjadi kapten. 
Momen tersebut datang saat Rossoneri memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 atas Chievo Verona di Seri A. Menjadi kapten disebut Silva tak pernah terlintas di pikiran dia sebelumnya. 
Namun kini dia berharap bisa menjadi salah satu penerus Paolo Maldini. "Sampai belakangan ini saya tak punya hasrat menjadi kapten, lalu itu terjadi di timnas Brasil dan saya berubah pikiran. Saat (Massimiliano) Allegri memberi tahu saya (untuk laga kontra Chievo), saya pikir dia bercanda. Di antara kami saat itu (Alexandre) Pato dan (Luca) Antonini tampil paling banyak buat Milan," tutur Silva di Football Italia
Daftar kapten Milan hampir selalu diisi oleh pemain-pemain asal Italia dan yang umumnya terpilih adalah mereka yang telah menjalani pertandingan lebih banyak dalam seragam hitam-merah. Namun itu tak menutup peluang Silva jadi kapten tetap, sebagaimana Nils Liedholm (Swedia) pernah melakukannya di era 1950-an. "Saat saya memakai ban tersebut saya bisa berubah sepenuhnya. Antonini tahu bagaimana kalau saya berteriak di lapangan, tapi saya lebih nyaman sebagai kapten, saya tahu apa yang harus saya lakukan," tuntas pesepakbola berusia 27 tahun itu.

sumber : detiksport.com

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper