May 24, 2011

0
EKSKLUSIF: Alessandro Nesta Tentang Milan, Masa Depannya & Liga Champions

MILAN - Alessandro Nesta menjadi pemain kunci di pertahanan Milan, seperti halnya dia saat masih di Lazio dan timnas Italia. Bersama Thiago Silva, pertahanan Milan berubah bak sebuah benteng.
Jika dibandingkan dengan pengalaman di masa lalu, soliditas Nesta dan Thiago Silva seperti Nesta dengan Fabio Cannavaro. Dan ketangguhan keduanya berbuah prestasi di musim ini, scudetto Serie A Italia untuk Milan.
Tak salah jika kemudian pihak klub memperpanjang kontraknya untuk semusim lagi. GOAL.com berkesempatan untuk bertemu dan berbicara langsung dengan Nesta di Milanello. Banyak hal dibahas, termasuk mengenai ambisinya dan klub di musim depan.

agaimana perayaan juara baru-baru ini?

Sangat baik, kami punya Scudetto untuk dirayakan.

Apa yang menjadi rahasia di balik sukses besar ini?

Saya rasa rahasia besar dari sukses kami adalah perpaduan sempurna dari pemain usia muda dan berpengalaman. Dan Allegri telah menjalankan tugasnya dengan baik memotivasi semuanya.

Ceritakan kepada kami mengenai Allegri…

Dia sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Dia membuat langkah besar dari Cagliari ke Milan dan melakukan tugasnya dengan baik untuk memotivasi tim. Dia punya banyak ide baru dan inovatif dan memainkan peran besar di kemenangan scudetto ini.

Apa yang berubah sejak tahun lalu dengan Leonardo? Anda kecolongan lebih sedikit gol dibanding musim lalu padahal dengan pondasi pertahanan yang sama...

Kami bermain dengan empat pemain menyerang musim lalu. Kami kecolongan lebih banyak gol, tapi kami bermain lebih menyerang. Dan lagi banyak pemain lebih matang musim ini. Saya berbicara mengenai Abate, yang banyak berkembang, dan Thiago Silva yang juga demikian. Mereka menunaikan tugasnya dengan baik tahun lalu, tapi jauh lebih sempurna tahun ini.

Berbicara mengenai Thiago Silva. Bisakah dia menjadi legenda Milan?

Untuk saat ini, dia pemain belakang paling tangguh menurut saya. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya. Yang harus dia lakukan memastikan kualitasnya di tiap musim. Saya yakin dia bisa menjadi bagian penting dari sejarah Milan.

Thiago Silva baru-baru ini bercanda dengan menyebutmu seperti radio, karena Anda banyak bicara di lapangan dan membuat dirinya pusing. Bagaimana Anda menanggapinya?

Begini, semua ini merupakan situasi ketika dia baru bergabung ke klub. Kemudian pelatih Leonardo meminta saya mengajarinya di laga pertamanya untuk Milan saat melawan Warese, dan hal itulah yang saya lakukan. Sekarang saya tahu dia tak butuh banyak untuk mendapatkan saran.

Kompetisi untuk mengisi lini pertahanan akan meningkat dengan masuknya Mexes dan Taiwo.

Keduanya pemain yang bagus dan sangatlah penting mendapatkan opsi yang cukup. Saya tahu Mexes dengan baik dan dia hebat. Anda harus punya banyak pilihan ketika Anda tim besar seperti Milan. Yepes adalah salah satu contoh bagus untuk hal ini. Sejumlah orang meragukannya, tapi dia selalu bermain bagus ketika dipercaya untuk tampil.

Mari berbicara mengenai mereka yang meninggalkan klub;, teman baik Anda Andrea Pirlo. Apa pendapat Anda mengenai keputusannya itu?

Kami semua harus membuat keputusan, semua ini menjadi bagian dari tugas kami. Saya sedih melihatnya pergi. Kami bermain bersama selama sembilan tahun dan dia teman sejati. Tim yang akan menggaetnya akan melakukan bisnis dengan baik. Dia adalah salah satu pemain jenius di sepakbola. Hanya sedikit yang bisa melakukan apa yang sudah ditunjukkannya di San Siro. Saya memberikan nilai sepuluh untunya sebagai pemain dan individu.

Dan Antonio Cassano? Ada saran untuknya?

Saya ingin memulai dengan mengatakan bahwa dia sudah menunjukkan sikap dengan baik, di dalam mau pun di luar lapangan. Dia sudah memainkan perannya untuk Scudetto. Saya secara personal berpikir ketika Anda bergabung dengan Milan, Anda harus menunjukkan kemampuan terbaik Anda untuk bisa terus bertahan. Meninggalkan klub selalu menjadi langkah mundur. Tentunya semua ada pada keputusannya.

Mengenai Ibra?

Dia pemain yang luar biasa. Kita semua tahu itu, tapi dia juga menjadi pemain yang penting di ruang ganti. Dia tak pernah ingin kalah dan sikap seperti itu sangatlah penting. Dia lebih baik dari pemain lain dengan kualitas yang sama.

Apakah Anda merindukan Jose Mourinho tahun ini?

Saya tak pernah memikirkan apa yang diutarakannya ketika dia berada di Inter, termasuk saat mengkritik Milan. Akan tetapi, banyak pemain yang bersikap positif padanya, jadi mungkin dia bukanlah orang yang buruk seperti yang ada di media.

Kembali ke Anda, baru-baru ini Anda sudah memperbaru kontrak dengan Milan, tapi apakah Anda pernah terpikir untuk meninggalkan Milan? Mungkin seperti Fabio Cannavaro...

Saya pastinya akan pergi ke luar negeri bila Milan tidak menawarkan kontrak baru. Bergabung dengan Cannavaro? Mengapa tidak. Jika memang saya harus berganti klub, saya tidak akan bergabung dengan tim Italia lain, tapi saya akan bergabung dengan tim luar negeri. Sesuatu yang baru untuk terus berlanjut.

Tapi apakah tahun ini menjadi tahun terakhir Anda?

Saya ingin terus bermain. Saya akan sangat senang bisa mengakhiri karir saya bersama Milan.

Setelah mengakhiri karir sebagai pemain, apa selanjutnya?

Menangani tim cukup menarik, tapi hal itu tidak akan mudah karena keluarga saya. Saya tak suka dengan ide terpisah dengan keluarga saya setiap waktu. Saya tak ingin menerima pekerjaan di Florence dan meninggalkan keluarga saya di Milan, dan saya tak ingin memaksa mereka mengikuti saya.

Pertanyaan terakhir: Siapa yang akan memenangi final Liga Champions musim ini?

Saya selalu mengatakan Barcelona. Saya suka dengan cara bermain mereka, tapi Manchester United juga punya skuad yang tangguh. Keduanya pantas berada di final.

sumber : kompas.com

Bookmark and Share

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper