March 27, 2009

0
Milan (Ternyata) Bersahabat Buat Pemain Muda

MILAN - AC Milan identik sebagai klub yang lebih mengedepankan pemain senior dibandingkan bakat muda. Namun, anggapan itu sudah ditepis oleh para young guns yang kini masih atau pun pernah menjadi awak Rossonerri.
Rata-rata usia pemain inti Milan saat ini di atas 30 tahun. Sebut saja David Beckham (33), Filippo Inzaghi (35), Clarence Seedorf (32), Giuseppe Favalli (37), Gianluca Zambrotta (32) hingga Paolo Maldini yang sudah 40 tahun. Seperti sudah menjadi tradisi, hampir tidak ada ruang bagi pemain berusia muda di tim inti Milan.
Kalaupun ada jumlahnya sungguhlah tak banyak, Kaka, 26 tahun, dan Alexandre Pato, 19 tahun, adalah segelintir contoh penmain yang bisa mendapat tempat di starting XI. Sementara Philipe Senderos harus rela menghangati bangku cadangan, sedangkan Yoann Gourcuff terbuang ke Bordeaux.
Bagaimana tanggapan para pemain muda ketika berada di sebuah tim yang penuh pemain senior yang tenar? Mereka ternyata menikmati suasana itu. "Saya baru 19 tahun, namun saya berlatih dengan beberapa pemain terbaik dunia. Saya belajar banyak di Eropa. Saya menghabiskan hampir enam jam sehari bersama pemain-pemain yang menjadi idola saya selama ini," tukas Pato seperti dikutip dari situs resmi Milan.
"Saya berterimakasih pada tim ini yang telah membentuk etos kerja saya, sehingga saya punya kesempatan untuk membela tim nasional," tambah striker asal Brasil ini. Meski sempat menyatakan penyesalan tak bisa masuk tim utama Diavolo Rosso, Gourcuff yang kini cukup gemilang di Prancis ternyata tetap mengutarakan tanggapan positif.
"Saya belajar banyak. Saya selalu memperhatikan Seedorf, Pirlo, dan Kaka. Cara mereka bermain, berkonsentrasi pada permainan, teknik dan kualitas fisik mereka," ujar Gourcuff.

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper