February 25, 2008

0
Rekor Pippo Untuk Milan

Milan - Filippo Inzaghi tak cuma menjadi pahlawan AC Milan saat menundukkan Palermo dan mengantar Rossoneri masuk posisi empat klasemen. Gol yang dicetak juga memecahkan rekor pribadinya untuk Milan. Di kandang sendiri, Milan tertinggal saat pertandingan baru berjalan sembilan menit melalui Mark Bresciano. Setelah Massimo Ambrossini menyamakan kedudukan, tuan rumah harus menunggu hingga menit-menit terakhir sebelum Pippo mencetak gol penentu kemenangan.
Inilah gol pertama Inzaghi dalam lebih kurang setahun terakhir. Rasa puas sudah pasti dirasakan Si Kurus, yang kemudian membuatnya makin sumringah adalah fakta bahwa gol tersebut menjadikan Milan sebagai klub yang paling banyak dia beri gol. Mulai berseragam Merah-Hitam sejak musim 2001-2002, hingga kini Inzaghi sudah menyumbang 90 gol buat Milan di ajang resmi maupun tidak resmi. Satu gol lebih banyak dari yang diberikan pada Juventus dalam selang 1997-2001.
"Di Yokohama (Kejuaraan Dunia Antarklub) saya sudah mendapat 89 gol dalam seragam Milan, saya hanya butuh satu lagi dan membuat Milan sebagai klub yang paling banyak saya berikan gol," ungkap Inzaghi di Goal. Membuat sukses tersebut makin terasa manis adalah keberhasilan Diavolo Rosso naik ke posisi empat untuk kali pertama sepanjang musim ini. Apalagi itu merupakan target utama Milan setelah tampil sangat mengkhawatirkan di paruh pertama. "Untuk kali pertama, hari ini kami duduk di posisi empat besar. Kami melakukannya saat semuanya terlihat seperti sudah berakhir.
Saya sangat bahagia," lanjut striker 34 tahun itu. Selama empat musim membela Juventus, Pippo bermain 154 kali dengan torehan gol di event resmi mencapai jumlah 84. Sementara sepanjang enam setengah musim di Milan dan bermain di 189 laga, Inzaghi membukukan 81 gol. "Musim lalu saya mencetak sebagian besar gol di Eropa dan kehilangan kesempatan membuat gol di liga (domestik), saya tertahan di angka 127 gol untuk jangka waktu yang lama. Gol ini benar-benar membuat saya bahagia karena cedera jari sudah membuat saya absen 60 hari," pungkas striker yang sempat membela Parma, Atalanta dan Verrona itu.

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper