October 20, 2007

0
Jarang Main, Gourcuff Tak Pede

Milan - AC Milan secara tak langsung bertanggung jawab atas hilangnya kepercayaan diri seorang pemain muda potensial asal Prancis bernama Yoann Gourcuff. Kenapa? Gourcuff adalah salah satu pemain muda menjanjikan di seri A, tapi karena adanya surplus di lini tengah Rossoneri, dia harus berusaha lebih keras lagi agar bisa tampil di lapangan hijau. Dibeli dari Rennes pada musim panas tahun lalu, ia baru turun ke lapangan sebanyak 14 kali sejak bergabung ke San Siro. Musim lalu Gourcuff hanya mencetak satu gol. Penampilannya itu pun dinilai tidak membawa banyak pengaruh bagi perkembangan permainan Milan.
"Saya tidak ingin mengambil risiko ketika bermain karena saya takut membuat kesalahan. Ketika saya tiba di sini pertama kalinya, saya bermain natural tapi pelatih dan anggota tim yang lain menginginkan saya bermain simpel," ungkap Gourcuff dilansir Goal. "Sejak saya datang ke sini (Milan), saya telah berkembang dalam hal taktik dan fisik, tapi saya telah kehilangan kepercayaan diri saya," sambungnya. "Saya ingin melakukan ini, tapi sekarang saya telah kehilangan kreativitas. Meskipun ini adalah tahapan bagi perkembangan permainan saya." Banyak kalangan di Prancis menuduh Milan sengaja mengganjal karir pemain timnas Prancis U-21 itu sehingga mengakibatkan banyak efek negatif baginya.

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper