February 28, 2012

0
Buffon Ngotot Tak Akui Gol Muntari

Bookmark and Share   
MILAN - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, tetap ngotot akan pernyataanya yang kontroversial terkait sundulan Sulley Muntari. Bahkan, ia meminta Muntari untuk mencetak gol lebih baik lagi kedepannya. 
Seperti diketahui, Milan harus rela berbagi poin usai bermain imbang 1-1 saat kontra Juventus di San Siro dalam lanjutan Serie A. Milan sebenarnya mampu memenangkan laga tersebut apabila hakim garis tidak menganulir sundulan Manturi. Wasit menilai bola masih berada di luar jaring gawang yang dikawal oleh Buffon tersebut. Padahal, dari rekaman laga tersebut bisa dilihat bila bola telah melewati garis gawang sebelum akhirnya berhasil dihempaskan keluar oleh Buffon. 
Terkait kejadian tersebut Buffon sebelumnya memberikan pernyataan bila dirinya tidak memberitahu wasit bila dirinya mengetahui bola tersebut telah lewat dari garis gawangnya. Ternyata pernyataannya tersebut cukup menarik banyak perhatian khalayak.  Tetapi, Buffon tetap ngotot akan pendapatnya tersebut dan tidak akan merubahnya. Bahkan, ia merasa bila hal tersebut adalah hal yang wajar dalam membela klub tempat ia bermain dan tidak memperdulikan pihak-pihak lain.  
“Saya akan mengatakan pernyataan saya kembali. Apabila, saya tahu bola tersebut telah melewati garis gawang, maka saya tak akan mengatakan soal itu pada wasit. Saya tak akan mencoba untuk mengubur tim saya sendiri,” jelasnya kepada Sky Sport Italia, Selasa (28/2/2012). “Rasa respek dan penghargaan saya miliki hanya untuk rekan-rekan satu tim dan tidak peduli dengan yang lainnya. 
Saya senang dengan apa adanya saya. Ini adalah dunia yang mana kita akan menjaga posisinya masing-masing. Saya tak perlu menghakimi diri saya sendiri dan semua orang bebas berkomentar apa yang mereka inginkan,” sambungnya. Seraya membela pernyataannya tersebut Buffon malah meminta Muntari untuk mampu melakukan mencetak gol lebih baik lagi kedepannya.  
“Saya sadar akan kejadian ini semua, dan ada beberapa contoh kejadian lainnya. Bahwanya siapa pun yang akan membantu wasit. Saya sendiri hanya fokus menangkap bola, mungkin Muntari harus melakukannya lebih baik lagi,” pungkas Buffon.

sumber : okezone.com

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper