December 31, 2011

0
Nocerino Bukan 'Striker Dadakan' Rossoneri

Bookmark and Share  
MILAN - Musim ini di AC Milan, cuma Zlatan Ibrahimovic yang mencetak gol lebih banyak dari Antonio Nocerino. Meski dipuji atas penampilannya itu, Nocerino tak besar kepala dan memilih merendah saja. Nocerino adalah pendatang baru di San Siro setelah ia ditransfer dari Palermo di penghujung bursa transfer. 
Awalnya ia hanya dipersiapkan sebagai back up Gennaro Gattuso atau Mark van Bommel, meski kini justru Nocerino mencuri perhatian Milanisti. Ia sudah tampil sebanyak 20 kali di seluruh kompetisi dan menyumbang enam gol yang semuanya dicetak di Seri A. Tiga dari enam gol itu ia borong kala Milan menang 4-1 atas Parma. 
Nocerino pun sudah membuat Massimo Allegri terkesan dan tak heran ia selalu jadi langganan starting eleven. Dengan enam gol yang sudah dicetaknya, Nocerino adalah topskorer kedua Milan di kompetisi lokal dan hanya Ibra (11 gol) yang lebih banyak darinya. 
Bahkan Nocerino yang notabene lebih bertipe bertahan punya gol di atas para pemain menyerang macam Kevin Prince-Boateng (3 gol), Antonio Cassano (2), dan Robinho (2). Penampilannya itu lantas menuai puja-puji meski Nocerino sendiri tak begitu memikirkannya. Ia mengaku itu sebagai sebuah keberuntungan bermain bersama kumpulan pemain bintang di Milan. 
"Saya sudah mencetak enam gol, namun saya tidak menganggap diri sebagai striker yang haus gol," tutur Nocerino kepada Sky Sport Italia. "Saya hanyalah pesepakbola normal yang kebetulan bermain di tengah para pesepakbola hebat," lanjutnya. 
Kini setelah mampu tampil baik, Nocerino pun berkeinginan membawa Milan meraih Scudetto dan menggagalkan misi eks klub semasa mudanya, Juventus, yang juga jadi pesaing Il Diavolo Rosso saat ini. "Saya berhutang banyak kepada Bianconeri. Itu karena mereka membuat saya berkembang. Bagaimanapun, kini saya ada di Milan dan saya berharap kami adalah pihak yang melakukan selebrasi di akhir musim," tuntas Nocerino.

sumber : kompas.com

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper