May 01, 2011

0
Thiago Silva: Saya Ingin Ikuti Jejak Paolo Maldini

MILAN - Thiago Silva adalah batu karang di pertahanan AC Milan, dan dia memutuskan tidak akan pindah ke lain klub sampai akhir karier. "Saya ingin mengikuti jejak Paolo Maldini," ujar Thiago Silva kepada La Gazzetta dello Sport.
Pemain asal Brasil itu tampil mengesankan pada musim pertamanya di San Siro, dan musim ini menjadi pemain kunci yang mengantar Milan ke podium juara Serie A. Menurut Thiago Silva, dirinya saat ini bermain sedikit santai meski tanpa Alessandro Nesta di sisinya.
Ia mengaku lebih percaya diri dengan kamampuannya, dibanding musim lalu. "Nesta berkepribadian unik dan sering berbicara saat bermain. Saya masih ingat saat kali pertama terlibat laga persahabatan di Varese. Dia tak berhenti menasehati saya dan memberi instruksi," ujar Thiago Silva.
"Saya sempat jengkel, dan saya katakan Anda ini hanya membuat saya pusing. Tapi kini saya menjadi terbiasa," lanjutnya lagi. Thiago Silva berulang kali dikabarkan akan pindah ke Real Madrid. Namun, manajemen Milan dan Thiago Silva berbilang kali pula membantahnya. "Saya ingin menjadi simbol klub," ujar Thiago Silva. "Saya bangga sempat bermain dengan Maldini, dan ingin mengikuti jejaknya," tuturnya.
Thiago Silva mengawali karier sebagai gelandang, tapi kini bermain sebagai defender. Meski demikian dia tak keberatan kembali ke habitat lamanya jika diperlukan. Ia sangat ingin mencetak gol lewat tembakan dari luar kotak penalti, atau memberi umpan ke pemain depan.


sumber : goal.com

Bookmark and Share

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper