May 20, 2010

0
Berlusconi Prioritaskan Pemain Muda

MILAN - Setelah beberapa waktu lalu menjanjikan akan merekrut pemain bintang, pemilik klub AC Milan Silvio Berlusconi kini mengeluarkan komentar berbeda. Kali ini, dia justru menyatakan bahwa Milan akan memprioritaskan pemain muda sebagai target rekrutan.
Komentar Berlusconi kali ini memang merujuk pada lambannya proses I Rossoneri dalam melakukan regenerasi. Diketahui, rataan pemain yang menghuni skuad Milan musim ini memang berada pada angka 30 tahun. Hal inilah yang disinyalir menjadi biang kegagalan Milan yang hanya mampu menembus peringkat tiga klasemen akhir Serie A dan harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.
Selain untuk membangun masa depan yang solid, program pengembangan pemain muda juga diakui Perdana Menteri Italia ini sebagai langkah tepat untuk menghemat pengeluaran klub. Saat ini, kondisi finansial Milan memang diketahui belum stabil. Namun, kendati klubnya berada dalam posisi sulit, Berlusconi justru tetap menunjukkan komitmen penuhnya di Milan.
“Saya takkan pernah menjual Milan. Milan adalah saya dan hal tersebut telah melekat dalam hati saya. Jadi percayalah saya,” tegas Berlusconi mencoba menenangkan amarah sejumlah tifosi yang belakangan ramai mendesaknya melepas klub.
“Sebagai Perdana Menteri, saya tak bisa mengeluarkan uang sebanyak seperti yang saya lakukan sebelumnya. Untuk saat ini, kami akan membangun masa depan dengan mempriotiskan sektor pemain muda.
Sebab, mereka memiliki kualitas yang kita butuhkan dalam situasi krisis seperti ini,” tambahnya seperti dikutip Football-Italia, Kamis (20/5/2010).” “Para pemain muda juga mampu memberikan antusiasme tersendiri dalam tim. Jadi, kami harus bersatu untuk membangun kekuatan yang solid,” tuturnya lantang.


sumber : okezone.com

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper