April 10, 2010

0
Pirlo: Saya Akan Dukung Barca, Bukan Inter

MILAN - Gelandang AC Milan, Andrea Pirlo mengaku kalau ia takkan mendukung rival mereka, Inter Milan dalam ajang Liga Champions, di mana Nerazzurri akan meladeni sang juara bertahan Barcelona di partai semifinal. "Saya terus mendukung Inter sampai tahap ini karena mereka satu-satunya tim Italia yang tersisa di Eropa dan kita butuh nilai koefisien ranking UEFA," tutur Pirlo.
"Namun demikian mereka telah memberikan tambahan beberapa poin dan kita masih bisa santai andai mereka tersingkir di babak berikutnya." Pirlo juga menyatakan kekagumannya pada pelatih Los Azulgrana, Pep Guardiola.
"Jose Mourinho memang sosok yang kharismatik, namun Guardiola adalah contoh bagi saya baik sebagai pemain maupun pelatih. Ia unik saat menjadi pemain dan sebagai pelatih ia cukup bagus." Meski tertinggal tiga poin dari Inter dan saat ini berada di peringkat ketiga, Pirlo bersikukuh kalau mereka masih punya peluang untuk merebut scudetto musim ini. "Tak ada kata menyerah.
Kami masih punya enam pertandingan namun tiga angka bukan jarak yang bagus untuk dikejar. Yang saya sesali musim ini, adalah leg pertama Liga Champions kontra Manchester United yang seharusnya berakhir dengan cara berbeda." "Saya juga berpikir tentang poin yang gagal kami raih dalam satu pekan lawan Napoli, Parma dan Lazio.
Meski demikian musim ini masih cukup positif bagi kami, kami memainkan sepak bola yang bagus untuk beberapa saat, namun kami didera banyak cedera," imbuh Pirlo. Pirlo juga memuji kinerja apik Leonardo pada musim pertamanya menangani Rossoneri. "Leonardo telah mengejutkan saya.
Ia tak pernah melatih tim manapun dan dengan cepat membuktikan ia punya kemampuan. Ia punya kepribadian dan membuat keputusannya sendiri tanpa melihat orang lain. Saya pikir dan saya harap ia akan bertahan di sini." "Musim ini merupakan transisi, dan skuad ini dibangun dalam cara tertentu, namun musim depan akan lebih baik," sesumbar Pirlo.


sumber : bola.net

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper