July 16, 2009

0
Leonardo Genggam Sertifikat Pelatih

MILAN - Arsitek anyar AC Milan Leonardo Araujo kini bisa tersenyum lega. Ia berhasil menggenggam sertifikat pelatih setelah lulus ujian yang diadakan oleh UEFA untuk para pelatih profesional Serie A, Kamis (16/7/2009).
Leonardo resmi ditunjuk sebagai pelatih Rossoneri setelah Carlo Ancelotti memutuskan hijrah ke Chelsea, akhir musim lalu. Meski termasuk pemain favorit di San Siro, namun sejumlah pihak merasa cemas karena dirinya belum memiliki pengalaman sebagai pelatih.
Meski ini memang pengalaman pertamanya menjabat sebagai pelatih, setidaknya Leonardo kini dinilai layak memimpin Ronaldinho dkk oleh UEFA. Kepada Sky Sports, pelatih 39 tahun itu mengungkapkan kegembiraannya. "Ujian tetaplah ujian, hal itu selalu membuat perut Anda mulas," gurau Leonardo.
"Saya selalu berkomunikasi dengan pengajar-pengajar saya dan merasa senang dengan hasil ini." Lebih lanjut, mantan punggawa Paris St Germain dan Flamengo itu pun mengaku tidak sabar memimpin armada Il Diavolo berlaga di Serie A maupun Liga Champions, musim depan. "(Sertifikasi kepelatihan saya) resmi diumumkan hari ini.
Menjadi pelatih membuat saya gembira, melatih Milan merupakan kejutan dalam hidup saya. Pelatihan dari UEFA berjalan lama dan sulit, tapi itu merupakan keputusan yang tepat," paparnya. "Para pemain telah menunjukkan motivasi yang hebat, kami tak sabar untuk memulai (musim 2009/2010)," tegas Leonardo.

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper