July 03, 2009

0
Hasrat Leonardo Bukan Melatih

MILAN - Leonardo ditunjuk menjadi pelatih AC Milan sepeninggal Carlo Ancelotti. Tapi siapa sangka kalau buatnya, itu bisa jadi hanya sebuah tahap singkat saja karena hasrat dan minatnya bukan di sana.
Segera setelah Ancelotti meninggalkan Milan, Leonardo langsung diangkat menjadi allenatore baru Rossoneri. Penunjukan ini mengundang sejumlah tanya mengingat pengalamannya yang minim di sektor itu.
Setelah pensiun menjadi pemain sepakbola, Leonardo cuma lebih jadi seperti agen dan pencari bakat Milan saja di Brasil sana. Tak terlihat tanda-tanda kuat dia akan menjadi pelatih. Pemain asal Brasil yang berkostum Milan pada periode 1997-2001 dan 2002-2003 itu sendiri mengaku memang tidak terpikirkan kalau suatu ketika akan duduk di bangku pelatih karena merasa tempatnya memang bukan di sana.
"Sepanjang karirku, aku selalu menangani sendiri kontrak-kontrakku dan mengurusi masalah finansialku," tutur Leonardo kepada Veja yang dikutip Goal, Jumat (3/7/2009). "Aku selalu berinvestasi tanpa penghubung dan aku pikir aku akan melakukan hal-hal semacam itu ketika pensiun bermain bola, bukan menjadi peracik taktik," lanjut dia.
Hasrat pria berusia 39 tahun itu tampaknya memang berada pada jalur manajemen, entah di sebuah klub atau organisasi lainnya. Ini bahkan sudah dia utarakan kepada bos Milan Silvio Berlusconi, kendati tidak mengubah penunjukkannya jadi pelatih.
"Aku sudah bilang itu ke Berlusconi dan juga telah mengambil kelas manajemen di Universitas Bocconi. Aku pikir mungkin urusan melatih ini hanya akan jadi fase dalam karir administrasiku saja," demikian Leonardo.

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper