May 01, 2009

0
Poborsky: Hati-Hati Memori 2002, Inter!

TREBON - Mantan bintang Lazio Karel Poborsky menyatakan Inter Milan berpotensi besar kembali mengulang kenangan pahit tujuh tahun silam. Menurutnya, Nerazzurri bisa disalip AC Milan dalam perburuan gelar scudetto musim ini.
Komentar yang dilontarkan Poborsky kali ini merujuk pada keberhasilan Lazio mencuri gelar scudetto yang sudah berada dalam genggaman Inter pada musim 2002 lalu. Saat itu, Poborsky menyumbang satu gol kemenangan 4-2 yang diraih Biancoceleste atas Nerazzurri pada laga pamungkas Serie A. Saat itu, Inter sebenarnya hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan gelar juara.
Namun apa daya, Inter (69 poin) justru takluk dari Lazio, hingga akhirnya harus merelakan gelar juara jatuh ke pelukan Juventus (71) yang hanya unggul dua poin. Pada musim ini, Inter memang masih memimpin klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari rival terdekatnya AC Milan dalam sisa lima pertandingan.
Namun, Poborsky meyakini jika Inter akan kembali terpeleset seperti tujuh tahun lalu, karena lawan yang akan dihadapi Nerazzurri adalah lawan yang sama, yakni Lazio, di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (3/5/2009) dini hari. "Saya pikir, Inter kembali takluk dari Lazio dan Milan berhasil memanfaatkan hasil itu untuk mempertipis jarak dan akhirnya merebut gelar scudetto dari mereka (Inter-red)," ungkap Poborsky sebagaimana dikutip Tuttosport, Kamis (30/4/2009).
"Itu merupakan hari yang tak terlupakan dan menjadi pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan sepanjang karir. Padahal hanya sejumlah kecil kalangan yang berharap kami menang," tambahnya. "Di samping itu, saya juga sadar jika pertandingan tersebut akan menjadi laga terakhir saya mengenakan kostum Lazio.
Bagaimanapun, saya sangat senang bisa meninggalkan kenangan manis saat berpisah dengan fans. Saya sangat berharap mereka takkan pernah melupakan saya," tutup gelandang yang memutuskan pensiun pada 2007 lalu itu.

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper