May 29, 2009

0
Bordeaux Resmi Boyong Gourcuff

BORDEAUX - Berakhir sudah perjuangan AC Milan mempertahankan pemain mudanya, Yoann Gourcuff. Musim depan, gelandang asal Prancis itu akan memperkuat klub Ligue 1 Girondins de Bordeaux setelah resmi mengikat kontrak, Jumat (29/5/2009).
Karir Gourcuff memang melesat tajam setelah manajemen Rossoneri meminjamkannya ke Bordeaux, awal musim ini. Gelandang 22 tahun itu bahkan dianugerahi gelar Pemain Terbaik Ligue 1 berkat performa impresifnya bersama klub besutan Laurent Blanc. Bukan itu saja, Gourcuff pun masuk dalam deretan skuad Tim Terbaik Ligue 1. Bordeaux tentu saja tidak ingin kehilangan bintang anyarnya.
Pihak manajemen sudah melobi Rossoneri untuk mempermanenkan status kontrak Gourcuff sejak beberapa waktu lalu. Keinginan Bordeaux pun mendapat tanggapan positif dari Gourcuff yang mengaku enggan kembali ke San Siro. Kini, akhirnya Gourcuff resmi dinyatakan sebagai pemain tetap Bordeaux setelah menandatangani kontrak untuk empat tahun ke depan. Kabar gembira itu disampaikan presiden Bordeaux, Jean-Louis Triaud melalui situs resmi klub. "Malam ini, saya menjadi presiden (klub) paling berbahagia.
Kami gembira bisa mendapatkan pemain dengan talenta luar biasa serta memiliki kualitas baik sebagai individu. Saya terutama memikirkan (kepentingan) tim, klub, serta fans kami," ujar Triaud. Gourcuff pun tak ingin ketinggalan. Masih melalui situs resmi klub, ia menyatakan kegembiraannya bisa bertahan di Chaban Delmas (markas Bordeaux). "Saya senang bisa melanjutkan petualangan saya bersama Girondins.
Keputusan saya bergabung dengan mereka terus menguat sepanjang musim. Kami tidak hanya sukses menciptakan sukses di lapangan, tapi juga hubungan di dalam klub," cetusnya sebagaimana dikutip Goal. "Saya belajar banyak bersama AC Milan dan saya ingin berterima kasih kepada para pemain serta klub yang memungkinkan saya belajar di tingkat tertinggi," tandas Gourcuff.
Sementara itu, manajemen Milan sendiri telah mengumumkan berita tersebut melalui situs resmi klub. Il Diavolo Rosso memberikan pernyataan singkat serta mendoakan yang terbaik bagi pemain yang direkrutnya pada 2006 silam.

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper