January 22, 2009

0
Gattuso Kagumi Profesionalitas Beckham

ROMA — Gelandang AC Milan Gennaro Gattuso terkejut dengan profesionalitas rekan satu timnya, David Beckham. Sejak kedatangannya ke San Siro, Beckham telah bermain tiga kali untuk "I Rossoneri", dua di antaranya di Serie A.
Ia menggantikan posisi Gattuso di sayap kanan dan bermain sebagai gelandang yang menyuplai bola kepada Kaka dkk di lini depan. Meski kontribusi yang diberikan Beckham belum sebesar pemain lain, kedisiplinannya memperlihatkan bahwa dia adalah pemain profesional yang dapat membantu Milan meraih kemenangan.
Gattuso pun mengakui hal itu dan menyampaikan rasa kagumnya terhadap mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut. “Dia mengejutkanku dalam arti positif. Dia pemain hebat, dia datang berlatih dua atau tiga jam lebih awal,” kata jenderal lapangan tengah itu. “Dia bukan Kaka tapi dia pemain hebat.
Dia bermain di posisiku karena aku cedera tapi kami sangat berbeda.Dia merancang banyak gol dibanding aku tapi aku merebut banyak bola dibanding dia." Soal Kaka, pemain berjuluk "Rino" ini pun senang karena Kaka tak jadi pindah ke Manchester City.
Sebagai sesama pemain, Gattuso mengerti bahwa karier seseorang tidak hanya berhenti di satu klub. Karena itu, ia akan mengerti jika akhirnya Kaka memilih pindah, tapi lebih senang jika tetap tinggal di Milan. "Kaka seorang idola, bagus jika dia punya pikiran untuk pindah tapi semua orang benar-benar menginginkan dia di sisni," lanjutnya.
"Tahun lalu aku juga berpikir bahwa pengalamanku bersama Milan telah berakhir dan aku ingin pergi ke Bayern (Muenchen) tapi kemudian klub dan aku membereskannya." Gattuso saat ini masih menjalani masa pemulihan usai menjalani operasi lutut.
Ia bakal absen hingga akhir musim sehingga Milan kemungkinan besar bakal memainkan Beckham sesering mungkin sebelum ia kembali pada awal Maret.

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper