May 04, 2008

0
Kaka Kembali Sabet Penghargaan

MILAN - AC Milan mungkin sudah dipastikan tidak akan mendapatkan satu gelarpun pada musim ini. Tapi, hal itu tak menghalangi pemain Rossoneri Ricardo Kaka untuk kembali menyabet penghargaan. Apakah itu? Kaka mendapatkan penghargaan sebagai salah satu orang yang berpengaruh di dunia. Praktis, Kaka sangat bangga dengan penghargaannya kali ini. Apalagi, bukan semabarang institusi yang memberi status tersebut pada Kaka.
Bersama 99 orang lainnya dari berbagai negara dengan beragam profesi, pemain asal Brasil itu itu masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi majalah Times. Hebatnya, Kaka aalah satu-satunya pemain sepakbola yang masuk dalam daftar tersebut. Selain Kaka, daftar lainnya diisi oleh Dalai Lama, Vladimir Putin sampai Bruce Springsteen dan pasangan Angelina Jolie-Brad Pitt itu. Bersama sembilan orang lainnya, pemain bernama lengkap Ricardo Izecson Dos Santos Leite itu berada di kategori 'Pahlawan dan Pionir'. "Saat saya mendengar berita itu saya sungguh tergugah. Pasalnya, ini merupakan momen yang sangat indah. Saya merasakan kepuasan yang sangat luar biasa.
Bisa berada di antara 100 orang paling berpengaruh di dunia adalah raihan yang luar biasa," ujar Kaka kepada Milan Channel. Uniknya meski berbasis di Amerika Serikat (AS), David Beckham yang setahun terakhir menghebohkan sepakbola AS dengan kepindahannya ke LA Galaxy justru tidak masuk dalam daftar tersebut. "Tidak mudah mendapatkan penghargaan dari media Amerika. Sebab, mereka memiliki market sendiri untuk olahraga favorit mereka. Menunjuk saya, seorang pemain sepakbola menjadi bagian dari daftar ini, tentu saya sangat senang. Untuk itu, saya berterima kasih kepada tuhan," tambahnya.
Praktis, penghargaan ini menyempurnakan raihan Kaka tahun ini. Sebelumnya, gelandang berusia 24 tahun itu dianugrahi gelar pemain terbaik versi FIFA dan pemain terbaik Eropa versi majalah France Football (Ballon d'or). "Apakah saya merasa seperti penyampai pesan? Ya, saya memiliki tanggung jawab atas hal itu karena sepakbola adalah olahraga paling populer. Setiap orang menyaksikan pertandingan, jadi setiap pemain memiliki tugas untuk menyampaikan nilai positif," pungkasnya.

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper