April 17, 2008

0
Pippo Coba Pikat Donadoni

MILAN - Dengan banyaknya stok penyerang Italia, nama striker AC Milan Filippo Inzaghi bisa jadi bukan pilihan Roberto Donadoni. Namun kalau pelatih Italia itu berminat, Pippo mengaku siap. Musim ini Pippo --sapaan akrab Inzaghi-- lebih sering dirundung cedera. Tak pelak diperkirakan kalau namanya tak bakal masuk ke dalam 23 pemain yang dipilih Donadoni untuk Piala Eropa 2008. Namun begitu, penyerang veteran itu belakangan langsung menggebrak.
Empat gol dicetaknya, masing-masing dua, dalam dua laga terakhir Milan. Melihat penampilannya yang tengah menanjak di akhir musim, media Italia pun mulai melempar spekulasi kalau penampilan Pippo bisa saja memikat Donadoni, sebagaimana yang dilakukannya kepada Marcello Lippi menjelang Piala Dunia 2006. "Roberto Donadoni tahu saya dengan baik. Dia tahu apa yang bisa saya lakukan dan perasaan saya tentang kaos Azzuri," jelas Pippo kepada Studio Sport yang dilansir Goal, Kamis (17/4/2008).
Meski sudah berumur 34 tahun, kemampuan Pippo memang belum luntur. Aksinya di kotak penalti lawan masih mematikan. Ditambah dengan pengalamannya, bukan tidak mungkin dirinya akan jadi penyerang alternatif yang tepat buat skuad Italia. "Saya bermain di banyak partai kualifikasi. Kalau saya diperlukan, maka bagus, tapi yang terpenting adalah saya berlatih tanpa masalah dan terus bermain buat sebuah tim bagus," tandas Pippo.
Dalam perjalanan Italia di kualifikasi Euro 2008, Pippo menjadi topskorer kedua negaranya dengan tiga gol. Hanya Luca Toni, dengan mengemas lima gol, yang lebih tajam. Pippo juga merupakan topskorer kelima dalam sejarah Italia, dengan membukukan 25 gol dalam 57 penampilan.

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper