February 23, 2008

0
Ronaldo: Dua Takdir Menunggu Saya

PARIS - Entah apa yang kini tengah berkecamuk di dalam pikiran Ronaldo. Dia mengaku tengah bingung apakah akan meneruskan kariernya atau justru menakhiri kariernya musim ini, terkait cedera lutut serius yang tengah dideritanya. "Sampai saat ini saya belum memutuskan apapun. Pikiran saya selalu mengatakan untuk tetap meneruskan karier. Tapi, tubuh saya sebaliknya. Mereka memberikan sinyal bahwa saya telah lelah dan perlu beristirahat," keluh Ronaldo, seperti dilansir BBC, Jumat (22/2/2008).
Cedera yang kini diderita Il Phenomenon bukan hal yang baru. Dua kali cidera itu pernah menghampirinya di masa lalu. Akibatnya gosip memanas jika pemain terbaik dunia tiga kali itu akan segera mengakhiri kariernya. "Sulit memang secara fisik dan mental untuk meneruskan berkarir dengan cidera ini. Saya telah siap jika suatu hari nanti kembali bermain. Tapi, di lain pihak jika cedera ini tak kunjung sembuh saya telah siap dengan konsekuensinya," imbuhnya.
Eric Roland, dokter yang membedah lutut Ronaldo telah mengatakan bahwa pemain itu harus beristirahat panjang. Tapi, pemain yang pernah merumput buat PSV Eindhoven itu tetap optimis menantikan takdirnya. "Segalanya bisa saja terjadi dalam tiga bulan mendatang. Operasi tidak menentukan segalanya. Ini semua tergantung pada masa rehabilitasi yang akan saya lakukan," tutupnya.
Selain rehabilitasi Ronaldo juga patut memikirkan bahwa keadaaan psikisnya juga akan sangat menentukan. Menentukan apakah dia memang telah siap akan kembali berlaga atau justru memutuskan meninggalkan hangar bingar dunia sepakbola.

0 komentar:

 
Blog Milanisti | AC Milan News Update | © 2011 by RedBlack | Supported by AC Milan Wallpaper